My first BDCK for my little princess...



Kali ini yang mau di abadikan di blog anyarku adalah Kue Ulang Tahun anak ke 3ku, my little princess, PUTRI...masih amatir banget ni, baik dari dekor buttercreannya maupun fotonya...learning by doing lah prinsipnya...Alhamdulillah dari foto pertama ini ada pesanan dari temen buat Ulang Tahun anaknya minggu dean, tgl 27 Maret..semoga jauh lebih baik dari yang buat anak sendiri.
Berhubung pertama kali dekor mendekor pakai buttercream dengan gaya ala cake ultah yang dijual2, aku rasa masih harus banyak latian nggerakin jari-jari nii, buat nglemesin. Dibalik semua keribetan, teteplah ada pelajaran yang didapat bukan? Modalnya cuma tekad kuat kayaknya, secara belum penah ikut2an kursus apapun buat perbakingan, modal ingatan masa kecil. Almarhum mama tercinta sering bannet bikin kue2an buat anak2nya. Buat resepnya, biasa lah hasil browsing2 di milis tercinta....duuuh segitunya yaaa, NCC.

Pinginnya nyobain resep lapis surabaya yang ada di web ncc, tapi penggunaan kuning telurnya mana tahan, 10 kuning telur perlapisnya. Keder juga, takut gagal mbuatnya. Karena jujur ajja masih jiper buat nerapin resep satu itu, akhirnya jalan2 dulu lah ke milis NCC siapa tau dapa pencerahan. Bener juga..gimana gak cinta ama milis satu ini, semua pertanyaan dalam bidang masak memasak dan perbakingan semua tersedia jawabannya. Lagi narsis NCC niii...setelah dengan sabar mlototin satu persatu message yang segambreng itu..ketemulah resep lapis surabaya yang irit telur. 12 butir telur antero buat ketiga lapisnya, 4 butir buat perlapisnya....Akhirnya diputuskan pake resep ini ajja lah. Mau nyantumin linknya gak ada di milis, cuma tertulis Lapis Surabaya Ekonomis Tyas....buat mbak tyas, maksih ya buat share resepnya. Seperti berkali-kali au bilang, semua serba pertama buatku...kalo sekedar bikin cake resep mama sii sering tapi banyak banget gagalnya..heheheee. Sama halnya dengan lapis surabaya ini, Alhamdulillah pertama kali bikin Lapsur, walaupun belum berani yang banyak kuning telur, sukses! *tersenyum lebar dechh...

Buat BDCK pertama ini, aku coba pake edible image, disamping tinggal tempel masih belum jago bikin yang dekor full butter cream. Buat ediblenya aku pesen di Mbak Vita, nyari yang di surabaya belm nemu waktu itu. Permintaan yang Ulang tahun sebenernya bikin barbie cake, tapi belum belajar gimana bikinnya. Ntar dech nyba cari kursus buat bikin barbie cake ini.

Cake Lapsurnya sukses, didinginkan dulu baru kemudian di dekor pake buttercream. Ediblenya juga udah siap dilapis white chocolate.Salah pula beli spuitnya, ya udahlah masak harus balik lagi buat beli spuit doang trus kapan kelarnya ni BDCK..heheheee. Hasil melototin buku "Step by step CAKE DECORATING dengan butter cream" by Fatmah Bahalwan & Tim NCC...akhirnya jadilah seperti di foto. Masih jauh dari sempurna tentunya, masih banyak yang harus dipelajari, mohon masukkannya ya jika ada yang melihat dan mampir ke blogku. Dibalik semua ini, satu pelajaran yang aku dapat..tekad kuat mengalahkan segalanya. Aku pun bisa menyenangkan hati my little princess karena bisa berdampingan dengan princess2 favoritnya. Selamat Ulang Tahun d'Putri...semoga jadi anak yang sholehah yaaa.... love you, muuuaaahhhh....

0 comments:

Posting Komentar