Bebek Rungkut

Siiiaaang semua...
Selalu mendoakan dan menyemangati semuanya, semoga menjadi hari yang lancar, produktif, penuh hikmah dan berkah, Amin. Semangat hari senin yaaa...moneyday!!!
Semangaattttt...harusnya dari dulu begini ya, karena males posting blog jadi masih kosong begini...padahal hampir tiap hariii ada ajja resep yang di coba. Sebagian sudah ada yang menuai pesanan, selebihnya mengasah ilmu dan kemampuan, menyalurkan hobby dan juga terlebih untuk anak-anak tercinta.

Mengapa Bebek Rungkut? Dulu, sekitar tahun 2005, sempet buka warung bebek goreng ama suami. Karena beberapa hal akhirnya tutup warungnya. Pelanggan udah lumayan sebenarnya, dan rasanya nggak kalah sama kebanyakan bebek goreng yang terkenal di surabaya..heheheheee, PD ga' apa2kan. Toh buat memacu semangat dan tidak merugikan orang lain. Dari segi bumbu, seperti kebanyakan bumbu ungkep lainnya, gak ada rahasianya kok. Yaa itu-itu ajja lah. Asal berani banyak bumbu (tapi jangan sampai berlebihan ya..) pasti rasanya enak kok. Disamping itu, lebih higeinis kalo bikin sendiri....

Sebagai obat kangen, selama ini setelah tutup warung..kalo pingin bebek goreng ya beli, akhirnya bertekad  buat bikin bebek goreng. Dari pagi2 ke pasar buat cari bebeknya, beli segala bumbu2 yang diperlukan baik buat bebeknya ato sambelnya sekaligus buat lalapannya doong. Sampai rumah, bersihin bebeknya yang kalo di surabaya masih gak terlalu bersih gitu dari pedagangnya. Cuci sampai bersih. siap buat diolah.
Setelah dicampur dengan Bumbu yang sudah dihaluskan, buat cepetnya aku olah menggunakan panci presto ajja, kurleb 15 menit. Nggak lama kan..
Hasilnya kira2 seperti di foto ya.....
Empuuk banget..crispy, masih ditambah bumbu remahnya dan yang paling disukai ama pelanggan bebek rungkut dulu adalah..sambalnya, mantaf dan peedaaasssss! Makan siang hari itu puas banget rasanya, enak dan rasa rindu terobati sudah. Hmmmm...Alhamdulillah Ya Allah....



0 comments:

Posting Komentar